Senin, 04 Januari 2010

perbedaan repeater,router,hub,bridge,swicht

PERBEDAAN ANTARA REPEATER,ROUTER,HUB,BRIGDE,SWICH

A. Reperater:
Peranti adalah peranti yang berfungsi untuk memulihkan isyarat yang tidak sempurna.Biasa digunakan pada jaringan bertopologi bus atau cincin untuk memperpanjang jangkauan jaringan.
“Repeater menghubungkan dua jaringan bertopologi bus”
B. Router
Router adalah sebuah alat jaringan computer yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan menuju tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal sebagai rounting. Proses routing terjadi pada lapisan 3 (lapisan jaringan seperti Internet Protocol) dari stack protocol tujuh lapis OSI.
C. HUB
Hub adalah sebuah perangkat jaringan computer yang berfungsi untuk menghubungkan peralatan-peralatan dengan ethernet10baset atau serat opik sehingga menjadikannya dalam satu segmen jaringan. Hub bekerja pada lapisan fisik pada model OSI.
D. Brigde
Brigde atau Jembatan jaringa adalah sebuah komponen jaringan yang digunakan untuk memperluas jaringan atau membuat sebuah segman jaringan.brigde juga dapat digunakan untuk menggabungkan dua buah media jaringan yang berbeda.Brigde akan membuat sinyal yang ditransmisikan oleh pengirim tapi tidak melakukan konversi terhadap protokol, sehingga agar dua segmen jaringan yang dikoneksikan ke jembatan tersebut harus terdapat protokol jaringan yang sama.

E.Swich
Switch adalah sebuah alat jaringan yang melakukan bridging transparan (penghubung segementasi banyak jaringan dengan forwarding berdasarkan alamat MAC).Switch jaringan dapat digunakan sebagai penghubung compute pada satu area yang terbatas, switch juga bekerja pada lapisan data ling, cara kerja switch hampir sama seperti bridge, tetapi switch memiliki sejumlah port sehingga sering dinamakan multi-port bridge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar